10/29/2011

FESTIVAL BUNGA NUSANTARA 2011 KOTA PAGARALAM


Persiapan festival bunga sudah mencapai finalnya pada hari ini, proses penghiasan kendaraan yang total menghabiskan 1.000 kuntum bunga untuk menghiasi satu kendaraan yang terdiri dari 3 jenis bunga yaitu krisan, cancing dan mery gold . Total unit 40 kendaraan maka akan menghabiskan sekitar 40.000 kuntum bunga. Pasokan utama bunga-bunga ini diperoleh dari sekitar 30 petani dengan lima kelompok.


Proses karnaval dmulai dari starting point Simpang Manna, menuju insert talent di depan SDN 05 Muhammadiyah, dan sebelum menuju panggung utama akan melewati check point di depan Bank Sumsel.

Pawai kendaraan ini dimeriahkan dengan 3 grup drumband yang berasal dari SMU dan madrasah dari kota Pagaralam, selain itu  kesenian daerah Reok Ponorogo, Tanjidor dan Pencak Silat Kuntau juga turut serta dalam pawai ini.

Masyarakat kota Pagaralam menyambut dengan antusias penyelenggaraan Festival ini dilihat dari ribuan penonton tumpah ruah di alun-alun maupun di sepanjang jalan yang dilalui pawai kendaraan hias ini. Festival Bunga Kota Pagaralam dihadiri oleh Gubernur Sumsel Bpk. Alex Nurdin, Walikota Pagaralam beserta jajaran pemerintah, juga disaksikan oleh perwakilan dari peserta yang mengikuti festival ini.

Selain hiburan rakyat yang ikut memeriahkan, salah satu artis ibukota yaitu Melinda yang terkenal dengan lagunya Cinta Satu Malam.

Foto-foto karnaval Flowers Festival bisa di lihat di link berikut 


0 komentar:

Post a Comment

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

GAME GADGET Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal