12/13/2011

LAN Messenger – Yahoo Messenger Offline


Banyak hal yang bisa dilakukan dengan Internet. Messeger-an atau chatting merupakan fasilitas on line yang bisa dimanfaatkan untuk komunikasi via Internet. Software yang serupa dengan Yahoo Messenger juga tidak sedikit. Tapi software gratis yang satu ini (LAN Messenger) agak berbeda, dari fungsi dan kegunaan sama dengan skype, windows messenger, blackberry messenger (BBM) dan sejumlah aplikasi chat lainnya. Yang menjadikan LAN Messenger istimewa adalah penerapannya dijaringan lokal (sesuai namanya LAN=Local Area Network) secara off line tanpa koneksi Internet.
Fitur LAN Messenger tentu jauh lebih sederhana dibandingkan fitur online messenger sekelas Yahoo IM atau MSN. Tetapi kemudahan pada LAN Messenger masih dapat dipenuhi agar para user dapat saling berkomunikasi tanpa koneksi Internet. Diantara kemampuan LAN Messenger adalah dapat mencari client lain atau program yang sama untuk saling berkomunikasi bahkan dapat mengetahui user yang sedang online dan offline dalam jaringan lokal.
Pada saat LAN Messenger dijalankan maka program ini akan mengirim signal ke komputer lain untuk mendeteksi apakah user sedang off line atau online. Jika salah satu client aktif atau tidak aktif akan diketahui oleh seluruh user member dari program LAN Messenger. Ketika LAN Messenger mencari siapa saja yang sedang online, maka display yang ditampilkan adalah nama computer sipemakai. Tetapi anda dapat menganti nama komputer menjadi nama user dan memberikan icon pengganti untuk lebih mudah mengenal pemilik komputer. Aplikasi chat off line ini juga dilengkapi dengan karakter emosi, dan user juga dapat mengatur informasi user serperti Away, Join dan Leave. Sehingga ketika ada user yang keluar (sign out) akan muncul pesan dari program.

0 komentar:

Post a Comment

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

GAME GADGET Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal